Hadits tentang Wudlu materi ngaji kelas X Semester 1



Berikut ini hadist tentang wajibnya berwudlu sebelum sholat, dan kentut adalah salah satu yang menyebabkan batalnya wudlu.
Salinlah hadist berikut ini dibuku tulis kalian lengkap beserta artinya. Jika sudah selesai akan ada test mengaji yaitu membaca hadist dibawah ini.
Jika sudah lancar maka membantu temannya yang belum lancar atau belum bisa membaca huruf arab.

قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تُقْبَلُ صَلَاةُ مَنْ أَحْدَثَ حَتَّى يَتَوَضَّأَ قَالَ رَجُلٌ مِنْ حَضْرَمَوْتَ مَا الْحَدَثُ يَا أَبَا هُرَيْرَةَ قَالَ فُسَاءٌ أَوْ ضُرَاطٌ


Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Tidak akan diterima shalat seseorang yang berhadats hingga dia berwudlu. Seorang laki-laki dari Hadlramaut berkata, Apa yang dimaksud dengan hadats wahai Abu Hurairah? Abu Hurairah menjawab, Kentut baik dengan suara atau tidak.(HR.Bukhori)

Bagi yang belum bisa membaca hadits diatas maka berikut ini huruf-huruf hadits tersebut untuk dibaca agar segera bisa membaca bahasa Arab.

قَالَ رَ سُ ولُ اللَّهِ صَ  لَّى اللَّهُ عَ  لَ  يْ  هِ وَسَ  لَّ  مَ لَا تُ  قْ  بَ  لُ صَ  لَاةُ مَ  نْ أَحْ  دَثَ حَ  تَّى يَ  تَ  وَضَّ أَ قَالَ رَجُ  لٌ مِ نْ حَ  ضْ  رَمَ  وْتَ مَا الْ حَ دَثُ يَا أَبَا هُ رَيْ رَةَ قَالَ فُ سَاءٌ أَوْ ضُ رَاطٌ

Semoga segera lancar membaca bahasa Arab. Aamiin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadits tentang Wudlu materi ngaji kelas X Semester 1"

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest Posts

Cari Blog Ini

Ads 970x90

Paling Dilihat